Jembatan Wiradinata Rangga Jipang Pangandaran diduga retak, langsung diperiksa DPRD

 


Mendapat laporan dari warga, jika Jembatan Wiradinata Rangga Jipang  di Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih retak, Panitia 3 DPRD Pangandaran, Jawa Barat akan datang meninjau lokasi.

 Ketua Panitia DPRD 3  Pangandaran Oman Rohman mengatakan, pihaknya telah melakukan uji beban dan uji dinamik jembatan oleh tim uji Kementerian PUPR pada Rabu (4 Mei 2023). 
 
Peninjauan itu dilakukan dengan mempertimbangkan berbagai tanggapan masyarakat terhadap kondisi Jembatan Wiradinata Rangga Jipang (WR) yang baru diresmikan, yang disebut sudah retak dan tidak bisa dilalui  kendaraan. 

“Sebelum saya telepon kepala dinas pekerjaan umum, dia bilang tidak ada masalah. Hari ini, kami menguji langsung di lapangan. Untuk kondisi jembatan Wiradinata Rangga Jipang tidak ada masalah, ternyata tidak retak, namun sambungan jembatan hotmix belum dipasang expansion joint,” ujar Mr. 


Hanya saja, dia berharap urusan yang belum selesai itu segera diselesaikan.  
“Katanya ada salinan ikan layar di setiap sisi jembatan, kemungkinan nanti setelah diperiksa Kementerian PUPR dan mendapat sertifikat pemeriksaan teknis dan 'tangkapan', katanya. 

Ia melanjutkan, pembangunan jembatan penghubung pantai Pangandaran dan Karangtirta menelan biaya Rp 29 miliar.
 
Ia menyimpulkan: “Kami berharap dengan adanya jembatan ini dapat meningkatkan PAD dan DPRD untuk mendorong  pembangunan  di Kabupaten Pangandaran menjadi destinasi wisata kelas dunia.”. 

Asep Indra DF

Penulis Artikel Dan Pejuang Dolar....

Post a Comment

Untuk keritik dan saran nya harap tulis di kolom komentar..!
Terimakasih

Previous Post Next Post