GEMPA PANGANDARAN WISATAWAN MASIH BERBONDONG-BONDONG KE PANTAI UNTUK BERMAIN

 


MEDIA MEMENGGER - Gempa berkekuatan 5,3 SR melanda Pangandaran pada pukul 05. 3 Kamis (28/2012). Pasca gempa, pantai-pantai tetap dipenuhi wisatawan. Saksikan DetikJabar pukul 08:30 WIB, Pantai Pangandaran masih ramai dikunjungi wisatawan.

Sebenarnya banyak aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan pengunjung di pantai, mulai dari berenang hingga bermain pasir.

Negara bagian dengan jumlah wisatawan terbanyak berada pada posisi 1 hingga 5. Kondisi selancar dan aktivitas berlayar berjalan normal. Anak-anak bersenang-senang selama liburan sekolah.

Yuda Jakariya ( 3), seorang wisatawan asal Bandung, mengaku sudah menginap di sini sejak Rabu (27/12/2023). “Kalau dari kemarin tinggal di Pangandaran,” ujarnya kepada Ditik Jabbar. Ia mengatakan, dirinya sedang berada di kamarnya di lantai dua hotel tersebut saat gempa terjadi pagi tadi. “Saat gempa terjadi di lantai dua, saya ketakutan,” ujarnya. Ia mengatakan meski terjadi gempa, ia belum mengurungkan niatnya untuk melanjutkan liburan di Pangandaran. “Tidak, tidak masalah, saya tetap bermain,” ujarnya.

Kepala Divisi Polairud Polres Pangandaran AKP Sugyanto mengatakan, kondisi saat ini di Pantai Pangandaran, sekitar pukul 08.30, wisatawan dari tempat wisata di pantai timur dan barat Pangandaran masih ramai pasca gempa pagi tadi. “Secara keseluruhan situasi di Pantai Pangandaran saat ini masih aman dan terkendali”; kata Sugianto saat ditemui Ditik Djabar di Posko Balavista.

Ia menambahkan, wisatawan yang berada di pantai tersebut tampak tidak panik, mungkin karena terlalu asyik bermain hingga tidak bisa merasakan guncangan gempa. “Sehingga tidak terjadi kerumunan di pantai dan pengunjung tetap bisa duduk santai menikmati matahari terbit pagi ini di pantai timur,” imbuhnya.

Selain itu, Sugyanto mengatakan hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan dampak gempa dari lingkungan atau wilayah mana pun. Dan dia menambahkan: "Saat ini belum ada laporan kerusakan akibat gempa tersebut." dia berkata.

Asep Indra DF

Penulis Artikel Dan Pejuang Dolar....

1 Comments

Untuk keritik dan saran nya harap tulis di kolom komentar..!
Terimakasih

  1. Semoga semuanya ada pada perlindungan tuhan yg maha esa. Amiin

    ReplyDelete
Previous Post Next Post