RSUD Pandega Pangandaran Gelar Kegiatan Mapay Pandega

MEDIA MEMENGGER - RS Pandega Pangandaran mengambil alih penerimaan pasien Pandega atau disingkat Mapay Pandega. 

 Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap awal bulan sebagai bentuk kepedulian pimpinan RS Pandega Pangandaran terhadap evaluasi dan aspirasi rekan-rekan Pandega. 

 Selain itu, kegiatan Mapay Pandega juga bertujuan untuk menginformasikan pelayanan yang ada di 

 di RS Pandega Pangandaran. 

 Kampanye Mapay Pandega yang berlangsung di ruang tunggu Poliklinik Rawat Jalan RS Pandega Pangandaran ini, mempertemukan perwakilan  Manajemen RS Pandega Pangandaran dr. Mayasari, Kepala Bagian Pelayanan Medis, dan Rika, St.Kep., Ners (Kepala Seksi Mutu Pelayanan Medis).

Turut hadir Agus Supratman (Kepala Bidang BPJS Kesehatan Banjar), Dadan Ramdan Nugraha (Kepala Dinas BPJS Kesehatan Kabupaten Pangandaran), Risky Dwi Arianto (Kepala Pelayanan Kesejahteraan Rujukan) dan personel Herry Deska Putra).

Topik yang diajukan dalam kampanye Mapay Pandega adalah Sosialisasi Permenkes Nomor 3 Tahun 2023 tentang Penerapan Tarif Pelayanan Kesehatan dalam Skema Jaminan Kesehatan.

Sosialisasi ini penting agar masyarakat memahami pentingnya mengikuti skema Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan fasilitas serta layanan apa saja yang ditanggung dalam skema JKN.

Kampanye Mapay Pandega adalah salah satu media yang kami gunakan untuk memberikan informasi kepada pasien dan keluarganya tentang apa saja yang tersedia di RS Pandega Pangandaran. Selain itu, kami juga dapat mengambil informasi dan saran konstruktif dari pasien dan keluarganya untuk Pandega yang lebih baik," ujar Rika, Kepala Seksi Mutu Pelayanan Medis RS Pandega Pangandaran, Kamis, 30 Maret 2023.

Kami juga bekerja sama dengan BPJS Kesehatan agar dapat memberikan informasi regulasi terbaru dan mendapatkan berita atau saran seputar layanan BPJS,” lanjut dr. Maya.

Ia berharap melalui acara Mapay Pandega ini, para pasien, keluarga dan masyarakat Pangandaran dapat mengetahui berbagai layanan yang diberikan oleh RS Pandega Pangandaran, serta menindaklanjuti saran yang diberikan untuk perbaikan yang berkelanjutan.

Sementara itu, Agus Supratman, Kepala Divisi BPJS Kesehatan Banjar, juga mengapresiasi kampanye Mapay Pandega.

“RS Pandega Pangandaran telah berperan aktif dalam membantu mensosialisasikan BPJS Kesehatan, termasuk dalam kampanye Mapay Pandega ini. Tentunya sangat membantu dalam menginformasikan kepada masyarakat dan kita dapat membantu mereka menyelesaikan permasalahan yang mereka hadapi,” ujar Agus. ***

Asep Indra DF

Penulis Artikel Dan Pejuang Dolar....

Post a Comment

Untuk keritik dan saran nya harap tulis di kolom komentar..!
Terimakasih

Previous Post Next Post