Jalan lintas laut di atas Jembatan Wiradinata terbuka untuk lalu lintas, dan hanya membutuhkan waktu 30 menit dari Pangandaran ke Madasari

MEDIA MEMENGGER - Pantai Pangandaran - Tol Pantai Madasari telah diresmikan pada Minggu, 12 Maret 2023. Beroperasinya jalan dari Kabupaten Pangandaran ke Kabupaten Cimerak membuat waktu tempuh dari pantai Pangandaran ke Madasari kini hanya memakan waktu sekitar 30 menit, menghemat waktu sekitar 30 menit.

“Masyarakat dan wisatawan kini bisa dijangkau hanya dalam waktu 30 menit melalui tol lintas pantai yang biasanya memakan waktu lebih dari satu jam,” kata Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata.

Jeje berharap melalui tol lintas laut Jembatan Wiradinata Rangga Jipang, warga dan wisatawan dapat menikmati keindahan alam dan pantai, sehingga industri pariwisata Kabupaten Pangandaran dapat berkembang lebih baik dan maju.

“Tentu berkat dukungan berbagai pihak seperti pemerintah dan legislatif, hari ini kita bisa meresmikan Jembatan Jipang Wiradinata Rangga,” kata Jeje seraya menambahkan, anggaran dari Pantai Pamugalam hingga Pengeluaran Madasari kurang lebih Rp 121 miliar.

Peresmian dilakukan oleh anggota Komisi IV DPR RI Ono Surono. Acara pengguntingan pita dan pengguntingan pita ini juga dihadiri oleh MP Partai Demokrat Jabar Ijah Hartini, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Wakil Bupati Ujang Edin Indrawan, pejabat pemerintah daerah dan Ketua Pangandaran. DPRD Asep Noordin dan anggotany.


Jembatan Wiradinata Rangga Jipang
 

Ono mengaku senang bisa menyaksikan soft launching Jembatan Jipang Wiradinata Rangga di Karang Tirta, Kabupaten Sidamulih. Menurutnya, Pangandaran merupakan salah satu contoh keberhasilan pembangunan kawasan baru.

“Semua kabupaten membutuhkan pelayanan publik yang memadai dan pembangunan infrastruktur berupa pertumbuhan dan kemajuan,” kata Ono dalam wawancara dengan beberapa wartawan di Pantai Madasari, Minggu, 12 Maret 2023.

Asep Indra DF

Penulis Artikel Dan Pejuang Dolar....

Post a Comment

Untuk keritik dan saran nya harap tulis di kolom komentar..!
Terimakasih

Previous Post Next Post