Arti Kata EDOL Menurut Versi TC


Arti kata "EDOL" menurut versi saya adalah suatu kata yang sering di ucap oleh orang sunda yang bertujuan mengajak atou melakukan sesuatu.

Kata EDOL hampir mirip dengan kata "DOLAN", Dolan di ambil dari bahasa Jawa yang mempunyai arti "Main/Bermain".

Banyak sekali yang bertanya, 

Apa arti kata EDOL ituh?

Dari bahasa mana kata itu datang?

Dan siapa yang pertama membuat dan menyimpulkan kata itu?.

Ok sobat, disini saya akan menjawab semua pertanyaan itu.

_ EDOL =MAIN/BERMAIN (versi orang sunda)

_ DOLAN = MAIN/BERMAIN (versi orang jawa).

Kedua kata itu mempunyai arti yang sama namun mempunyai arti tujuan yang berbeda.

Kalo di Jawa kata itu sudah mutlak bebas di ucapkan di dalam kondisi apapun, berbeda dengan versi sunda, kalo kata itu tidak bisa sembarangan di ucapkan. Sebab di sunda mempunyai tujuan yang sangat kotor.

Conto singkatnya. "Edo vs Wulan".

Edo : "Lan, kenapa kamu cuma pake celana dalam, apa kamu mau saya EDOL"?

Wulan : "Iya Din, Aku mau di EDOL".

Nah sobat jadi bisa kita simpulkan, EDOL itu sama dengan halnya kita ngajak NGE***T = Main/Bermain.

Jorok banget ya??

Nb: kata EDOL mempunya sambungan sedikit kata.

Conto : EDOL, EDOLAN, NGEDOL.

1. EDOL = kata Husus tujuan.

2. EDOLAN = yang dituju sedang melakukan.("si Edo sama si Wulan sedang Edolan di saung sawah").

3. NGEDOL = yang dituju sudah melakukan.(si Edo sama si Wulan baru saja Ngedol di saung sawah").

Dan kemungkinan besar kata EDOL itu pertama keluar dari mulut mereka si EDO sama si WULAN. Di satukan menjadi "EDOLAN".

Cukup sekian pembahasan dari saya, semoga kalaian bisa terhibur dengan artikel yang saya buat.

Sebelumnya saya minta maaf atas nama-nama orang yang di pake conto di atas, bukan maksud apa-apa tiada lain hanyalah sebuah conto saja.





Asep Indra DF

Penulis Artikel Dan Pejuang Dolar....

Post a Comment

Untuk keritik dan saran nya harap tulis di kolom komentar..!
Terimakasih

Previous Post Next Post